Sukses

Presiden La Liga Sebut Kompetisi Spanyol Kalahkan Laga MU

Partai di La Liga lebih banyak 11 kali lipat dari pertandingan Manchester United.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas mengklaim bahwa nilai jual kompetisi sepak bola di Spanyol sudah mengalahkan rating klub paling populer di Liga Premier Inggris, Manchester United.

Tebas mengatakan duel MU kontra Liverpool yang berlangsung pada 17 Oktober lalu kalah bersaing dengan pertandingan Eibar melawan Osasuna di hari yang sama.

"Baru-baru ini Manchester United melawan Liverpool di saat yang sama dengan duel Eibar versus Osasuna. Saya lihat rating Liga Spanyol lebih tinggi untuk duel itu," katanya, dikutip dari Football Espana.

"Contoh lain, orang-orang lebih banyak menyaksikkan pertandingan Sevilla melawan Atletico Madrid bila dibandingkan dengan Chelsea melawan MU. Jumlahnya 11 kali lebih banyak," ucapnya menambahkan.

Pria berusia 54 tahun tersebut mengatakan bahwa rating ini tidak pantas dibanggakan. Sebab, pihak La Liga harus menjaga kualitas pertandingan agar bisa berada di atas Liga Premier Inggris.

"Ini menunjukkan bahwa sejarah sepak bola kami begitu penting dalam olahraga. Jelas kalau ini membuat kami semakin sulit untuk beristirahat," ujar Tebas mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini