Sukses

Prancis Terbuka: Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sukses balas dendam melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Setelah dikalahkan di Denmark Open Super Series Premier, pekan lalu, Della/Rosyita mengalahkan Stoeva/Stefani di putaran pertama Prancis Terbuka.

Della/Rosyita tak mau jatuh di lubang yang sama. Mereka mengatakan sudah banyak menganalisa permainan lawan untuk memastikan kemenangannya kali ini.

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Apa yang kami lakukan di Denmark, sebisa mungkin tidak kami ulangi. Kami juga menjalankan strategi yang sudah dibicarakan dengan pelatih. Akhirnya berhasil, kami bisa membalas kekalahan kemarin," kata Della usai bertanding.

Menghadapi Stoeva/Stefani, pasangan Indonesia ini menang dua game langsung, 21-17 dan 21-7. Pada babak kedua nanti, Della/Rosyita masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea dan Cherly Seinen/Iris Tabeling, Belanda.

Melihat kekuatan di atas kertas, Jung/Shin yang menjadi unggulan dua, lebih difavoritkan untuk menang. Meski demikian, Rosyita tak gentar melawan mereka.

"Tidak ada persiapan khusus, tapi kami sudah beberapa kali bertemu. Jadi paling tidak sudah ada gambaran. Kami juga akan mengantisipasi permainan mereka,” ujar Rosyita.

Della/Rosyita dan Jung/Shing tercatat sudah empat kali berhadapan. Meski rekor pertemuan kalah 1-3, Della/Rosyita mempunyai peluang tersendiri, karena menang di pertamuan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.