Sukses

Prancis Terbuka: Ihsan Tumbang di Tangan Tunggal Tiongkok

Ihsan gagal menang melawan Tian Houwei dalam tiga pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa gagal melangkah ke babak kedua. Dia dikalahkan tunggal Tiongkok, Tian Houwei dalam pertarungan rubber set pada babak pertama Prancis Terbuka 2016.

Dalam pertarungan yang berlangsung selama 71 menit, Ihsan kalah dengan skor 13-21, 21-17 dan 17-21. Meski demikian, dia tetap senang dengan permainannya sendiri.

"Pertama-tama saya ingin bersyukur dulu dengan hasil yang sudah saya peroleh hari ini. Meskipun kalah, saya sudah cukup puas dengan penampilan sendiri," katanya.

"Saya bisa all out mengeluarkan semua senjata saya. Ini bisa menjadi pelajaran tersendiri buat saya, dan menambah rasa percaya diri untuk turnamen berikutnya," ucap Ihsan menambahkan.

Ini merupakan pertemuan ketiga Ihsan dengan Tian. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Ihsan belum pernah memperoleh kemenangan. Pertama kali di Korea Open 2015, Ihsan kalah 17-21 dan 10-21. Kemudian di Macau Open 2015, Ihsan juga kalah dengan 18-21 dan 17-21.

"Saya biasanya kesulitan dengan pola main Tian Houwei yang reli, kuat-kuatan, dan menunggu kesalahan saya. Tapi sekarang dia ada beberapa perubahan. Selain reli, bola-bolanya juga lebih cepat dari biasanya," ujar Ihsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini