Sukses

Mourinho Ungkap Masalah Pogba di MU

Pogba yang memecahkan rekor transfer dunia, belum menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa masalah Paul Pogba bukanlah taktik atau posisi, melainkan proses adaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Pogba bisa bermain di begitu banyak posisi. Masalahnya bukan posisi. Masalahnya bukan sistem permainan," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Masalahnya adalah, menurut pendapat saya, seseorang yang berasal dari gaya sepak bola yang berbeda dan saat ini harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi yang sangat sulit, terutama untuk pemain tengah."

Pogba yang memecahkan rekor transfer dunia, belum menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini. Hal ini pun membuat pemain asal Prancis itu menerima banyak kritikan. Mourinho langsung membela mantan pemain Juventus tersebut.

"Saya pikir benar-benar sulit untuk bermain atau beradaptasi dengan liga yang berbeda, tapi Pogba adalah pemain yang fenomenal. Dia memiliki potensi yang luar biasa. Dia memiliki banyak tahun untuk mengembangkan permainannya, sehingga harapan dan investasi dari MU adalah pemain super untuk tujuh atau delapan tahun ke depan."

"Dia semakin baik dan lebih baik di setiap level. Itu harapan kami. Kami tidak berharap Pogba tiba di sini, dan hari berikutnya langsung luar biasa. Tapi kami sangat percaya kepadanya," Mourinho menambahkan.
Paul Pogba dan Jose Mourinho (Images via Reuters/Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba