Sukses

Santiago Bernabeu Siap Jadi Arena UFC

Stadion Santiago Bernabeu membuka kemungkinan menggelar pertandingan UFC.

Liputan6.com, Madrid - Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu siap menjadi tempat pelaksanaan pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC). Kebetulan, UFC sedang melebarkan pasarnya ke Eropa.

"Kami akan sangat bangga jika UFC dilangsungkan di stadion kami yang bisa menampung 80 ribu fans," kata salah satu juru bicara Real Madrid seperti dilansir Mirror.

Madrid berniat menyamai stadion Aviva dan Croke Park di Republik Irlandia sebagai tempat pertandingan UFC di Eropa. Sebelumnya, pertandingan UFC memang hanya digelar di Amerika Serikat.

Rencananya, Bernabeu akan menggelar pertandingan UFC pada bulan Mei dan Juni tahun depan. Hal ini untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi yang berhenti pada bulan tersebut.

Di UFC, para petarung diperbolehkan memakai teknik dari berbagai jenis bela diri. Salah satu petarung UFC yang terkenal adalah Conor McGregor dan ia memegang sabuk juara.
Petarung bebas asal Irlandia, Cornor McGregor (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini