Sukses

10 Nama Pesepak Bola Tersulit di Dunia

Nama gelandang MU, Henrikh Mkhitaryan masuk sebagai nama pemain tersulit di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain sepak bola datang dari berbagai negara dengan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah nama-nama unik yang diberikan kepada mereka.

Nama-nama itu tidak jarang menyulitkan untuk dibaca atau diucapkan. Kiper AS Roma, Wojciech Szczesny adalah salah satu contohnya.

Berasal dari Polandia, nama Sczcesny cukup sulit untuk dieja. Terutama bagi para komentator dan pencinta sepak bola yang tak berasal dari Polandia.

Dalam sebuah video di Youtube, beberapa fans Roma mencoba mengucapkan nama kiper pinjaman Arsenal tersebut. Sayangnya, tidak ada fans yang mampu mengucapkan nama tersebut dengan benar.

Selain Szczesny, berikut 10 nama pemain yang sulit dieja seperti dilansir howtheyplay.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mkhitaryan

1. Henrikh Mkhitaryan

Pemain yang punya nama cukup sulit untuk dieja adalah Henkrikh Mkhitaryan. Hal ini karena gelandang Manchester United tersebut punya banyak huruf konsonan dalam namanya.

Nama Mkhitaryan berasal dari bahasa Armenia. Nama itu berakar dari kata mekhitar yang artinya seorang pekerja keras. Nama itu menjelma jadi ciri khas Mkhitaryan dalam permainan sepak bolanya.

Sebagai seorang gelandang, Mkhitaryan punya mobilitas tinggi dan kemampuan mengatur jalannya permainan. Sewaktu main di Shakthar Donetsk, Mkhitaryan mendapat penghargaan Ukranian Premier League Golden Boot dan Ukrainian Premier League Footballer of the Year pada musim 2012/13.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Sekilas, nama Aubameyang tak sulit untuk dieja. Namun nama Aubameyang sesungguhnya bukan dibaca dengan huruf "e", melainkan huruf "a" menjadi Aubamayang.
Nama itu berasal dari bahasa Gabon, yang berarti enerjik. Ya, sebagai striker, Aubameyang benar-benar menghayati arti namanya tersebut.

Permainannya yang enerjik kerap membuat bek-bek lawan kepayahan dalam menjaga dirinya. Tidak heran, klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut tertarik pada Aubameyang yang kini bermain di Borussia Dortmund.

Pierre-Emerick Aubameyang (EPA/Miguel A. Lopes)

3 dari 6 halaman

Dzemaili

3. Blerim Dzemaili

Pemain asal Swiss ini kini bermain di Bologna. Nama Dzemaili punya arti determinasi dan multiguna. Seperti namanya, Dzemaili merupakan gelandang yang mampu bermain di berbagai posisi.

Dzemaili bisa bermain sebagai gelandang serang maupun bertahan. Itu karena ia punya karakter sebagai seorang pekerja keras dan punya tekel bagus.

4. Kevin Grosskreutz

Bahasa Jerman punya beberapa huruf yang tidak terdapat di bahasa lain. Salah satunya adalah huruf yang terlihat seperti huruf b yang disebut Eszett dan biasa diucapkan seperti huruf s.

Eszett terdapat di dalam nama Kevin Groskreutz. Nama Groskreutz sendiri berarti unik dan misterius. Di balik arti namanya itu, Groskreutz menjelma menjadi gelandang yang cukup sukses.

Kala membela Borussia Dortmund, ia meraih dua gelar Bundesliga dan membawa Dortmund ke Final Liga Champions musim 2012/13. Kini, Groskreutz membela VfB Stuttgart.

Kevin Groskreutz (welt.de)

4 dari 6 halaman

Kiessling

5. Stefan Kiessling

Aksara Eszett juga terdapat dalam nama striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiesling. Nama Kiesling punya arti sejahtera, jujur, dan sukses. Hal-hal itu bisa terlihat dalam diri Kiesling sendiri.

Meski jarang dipanggil timnas Jerman, Kiesling punya gaji yang lumayan yakin 552 ribu euro. Kiesling juga cukup sukses di Bundesliga Jerman dengan pernah menjadi topskor di musim 2012/13 dengan 25 gol.

6. Gylfi Sigurdsson

Gelandang asal Islandia ini juga punya nama yang sulit untuk dieja. Sigurdsson berarti berani, enerjik dan berkemauan keras.

Sigurdsson kini membela Swansea City di Liga Primer Inggris. Arti namanya pun diterjemahkan dengan baik oleh Sigurdsson. Sebagai seorang gelandang, Sigurdsson punya permainan enerjik dan berani.

Gelandang Swansea, Gylfi Sigurdsson (Reuters/Carl Recine)

5 dari 6 halaman

Szczesny


7. Wojciech Szczesny

Szczesny mungkin adalah pemain dengan jumlah huruf vokal paling sedikit dalam namanya. Sebagai orang Polandia, hal ini memang lazim.

Hal ini menjadi kesulitan bagi komentator-komentator sepak bola untuk mengeja namanya. Nama Szczesny berarti pembelajar yang baik dan penyuka perdamaian.

Szczesny pertama kali mencicipi kesempatan bermain di level tertinggi sewaktu ia membela Arsenal. Sempat menjadi kiper utama beberapa musim, Szczesny lalu dipinjamkan Arsenal ke AS Roma menyusul kedatangan Petr Cech.

8. Jakub Blaszczykowski

Selain Sczczesny, nama pemain Polandia yang juga sulit dieja adalah Jakub Blaszczykowski. Ia adalah kapten tim nasional Polandia.

Blaszcykowski berarti kemampuan untuk mencapai kesuksesan dan bisa diandalkan. Blaszczykowski mencapai kesuksesan ketika ia bermain bagi Borussia Dortmund sejak 2007.

Perannya di klub berjuluk Die Borussien itu tak tergantikan. Bersama Dortmund, BÅ‚aszczykowski sukses mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga dan 1 DFB Pokal.

Jakub Blaszczykowski(Reuters/Yves Herman)

6 dari 6 halaman

Papastathopoulos

9. Sokratis Papastathopoulos

Yunani juga punya pemain yang namanya cukup sulit dieja. Ia adalah Sokratis Papastathopoulos. Bukan cuma sulit dieja, nama itu cukup panjang sehingga menyulitkan desainer jersey tim untuk menempelkan namanya di bagian punggung jersey.

Alhasil, nama Sokratis dipilih sebagai nama untuk bagian punggung jersey Papastathopoulos. Kini ia bermain bagi Borussia Dortmund setelah sempat membela AC Milan di musim 2010/11.

10. Kolbeinn Sigthorsson

Nama terakhir dalam daftar adalah Kolbein Sightorsson. Ia adalah rekan Sigurdsson di tim nasional Islandia.

Pemain kelahiran 14 Maret 1990 ini mulai bersinar ketika membela Ajax Amsterdam di Liga Belanda. Sightorsson punya arti independen dan perfeksionis. Sightorsson pernah mengecap dua titel juara Liga Belanda.

 Kini, Sightorsson membela Galatasaray di Liga Turki.

Kolbeinn Sightorsson  (Istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini