Sukses

MotoGP Malaysia: Iannone Kembali Perkuat Ducati

Liputan6.com, Sepang - Setelah absen di empat seri balapan, Andrea Iannone dipastikan akan kembali memperkuat Ducati pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 30 Oktober mendatang. "Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke trek dan saya berharap ini akan menjadi akhir pekan yang positif bagi kita," kata Iannone seperti dilansir Motor Sport, Kamis (27/10/2016).

Sebelumnya, Iannone berusaha untuk kembali balapan di Aragon. Namun, dia mengundurkan diri setelah sesi latihan pertama karena merasa kesakitan dengan cedera punggunnya. Cedera itu didapatnya dalam kecelakaan saat latihan di Misano, Oktober lalu.

"Dalam hal apapun saya memutuskan untuk kembali balapan di Sepang. Itu cukup perjuangan bagi saya duduk di rumah dan menonton balapan di TV, saya sudah putus asa untuk bisa segera kembali: untuk Ducati, diri sendiri, serta semua penggemar saya yang selalu mendukung saya," ucap Iannone.

Dengan tampilnya Iannone di Sepang, maka Hector Barbera kembali ke tim Avintia di Malaysia. Sebelumnya, Barbera sempat menggantikan Iannone di dua seri balapan, yakni di Motegi dan Phillip Island.

Posisi Iannone di klasemen sementara pembalap saat ini di peringkat sembilan dengan poin 96. Pada ajang balapan MotoGP 2017, Iannone akan meninggalkan Ducari dan memperkuat tim Suzuki Ecstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.