Sukses

Lawan PSM, Gelandang Serang Persib Pulihkan Mental

David Laly sudah tidak tampil memperkuat Persib Bandung sejak 8 Oktober lalu setelah cedera dalam laga kontra Madura United.

Liputan6.com, Bandung - David Laly siap kembali memperkuat Persib Bandung di pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Persib akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, 29 Oktober 2016.

Nama David masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Persib Djadjang Nurdjaman untuk melawan PSM. Sebelumnya, gelandang serang 24 tahun ini absen di tiga laga akibat cedera dalam laga kontra Madura United, 8 Oktober lalu.

"Kondisi saat ini sudah lebih enakan, memang sentuhan perlu adaptasi karena tiga minggu tidak tampil. Latihan tadi juga sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Kesiapan tampil? Tentu siap," kata David di Bandung, Rabu (26/10/2016), seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Kembalinya David tentu sangat diharapkan menambah kekuatan Maung Bandung di laga tandang nanti. Apalagi, Robertino Pugliara tidak bisa dimainkan karena gangguan kesehatan.

"Mental yang paling penting setelah beberapa laga tidak main. Siap tidak siap, harus siap. Mental bagus, capek tidak akan terasa," ucap David.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terserah Pelatih

David menyerahkan keputusan main atau tidak kepada pelatih. Baginya, kemenangan tim menjadi tujuan utamanya di setiap pertandingan, termasuk laga kontra PSM.

"Saya tidak pikirkan persaingan antarpemain. Apapun yang terbaik untuk tim akan didukung. Secara pribadi tak masalah siapa yang main. Tapi kalau dipercaya tampil, siap berikan yang terbaik," David mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.