Sukses

Lokasi Kongres Belum Jelas, K-85 Desak PSSI Minta Bantuan Menpora

Kelompok voter K-85 berharap PSSI tak malu untuk meminta bantuan Menpora soal lokasi Kongres.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik suara atau voter yang tergabung dalam Kongres Pemilihan PSSI, Kelompok 85, akhirnya ikut bereaksi soal pemilihan tempat kongres yang akan digelar pada 10 November 2016. Kelompok 85 menyarankan PSSI meminta bantuan dana kepada Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga).

Menurut K-85 langkah ini adalah demi memudahkan PSSI mencari lokasi Kongres yang belum jelas hingga saat ini. Seperti diketahui, Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah Kongres PSSI lewat surat perintah FIFA yang diputuskan pada 14 Oktober tengah malam WIB lalu.

Dalam rilis K-85 yang diterbitkan pada Kamis (27/10/2016) pagi, secara khusus mereka merespons komentar Anggota Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani, yang mengungkapkan sampai sekarang pihaknya masih mencari hotel berbintang untuk menjadi tempat penyelenggaraan kongres.

Tony bahkan memberi wacana jika PSSI dan pihak keamanan belum mendapat tempat yang cocok di Jakarta jelang 10 November, lokasi kongres bisa digeser ke kota penyangga Ibu Kota, seperti Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi.

Berikut respons Kelompok 85 terhadap kesiapan PSSI.

1. Toni Apriliani, Exco PSSI, menyatakan bahwa sampai saat ini PSSI belum mendapatkan hotel untuk Kongres Pemilihan PSSI 10 November 2016 di Jakarta dengan alasan hotel penuh.

2. Kami Voter Kelompok 85 menyarankan kepada Exco PSSI agar meminta bantuan kepada Menpora untuk mendapatkan hotel di Jakarta kalau itu yang menjadi alasan bahwa hotel di Jakarta penuh semua.

3. Kami mengkhwatirkan kas/dana dalam kepengurusan PSSI sedang kosong, sehingga belum bisa mem-booking hotel untuk tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI 10 november 2016, di Jakarta sangat banyak hotel yang bisa digunakan untuk Kongres Pemilihan PSSI 10 November 2016 di Jakarta,

4. Kami menyarankan agar Exco PSSI meminta bantuan ke Menpora untuk mendapatkan solusi untuk tempat Kongres Pemilihan PSSI 10 Noevmber 2016 di Jakarta.

5. kami Voter Kelompok 85 PSSI tetap solid, kompak mendukung sepenuhnya Bapak Edy Rahmayadi untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode tahun 2016-2020.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini