Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan MU atas City

Jose Mourinho baru saja mencatatkan rekor pribadi atas kemenangan timnya 1-0 saat melawan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya berhasil membalas kekalahan pada derby Manchester jilid I musim ini lewat kemenangan di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis dinihari WIB (27/10/2016). Bertanding di kandang sendiri, Old Trafford, pasukan Jose Mourinho menang 1-0 lewat gol semata wayang, Juan Mata.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga mencatatkan rekor pribadi atas kemenangan ini. Ini juga sekaligus menjadi pereda kekecewaan fans MU usai menelan kekalahan 0-4 dari Chelsea, Minggu lalu.

Gol tunggal tuan rumah dicetak Juan Mata pada menit ke-54 melalui kerja sama dari striker Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan ini sekaligus membuat rekor pertemuan Mou lebih unggul dari Guardiola.

Seperti dilansir dari OptaJoe, pria asal Portugal tersebut selalu menang dalam tiga kali pertemuan dengan Guardiola. Dua dari tiga kemenangan Mou sebelumnya diraih dalam Liga Champions dan Copa del Rey.

Ada beberapa fakta menarik lain yang mewarnai laga ini, termasuk gol Mata pada babak kedua, yang berkaitan dengan performa MU dia musim ini. Berikut ulasannya.

1. Tiga dari empat kemenangan terakhir Mourinho melawan Guardiola didapat dari banyak kejuaraan, Liga Champions, Copa del Rey, dan yang terakhir Piala Liga Inggris ini.

2. Dari enam laga terakhir, MU telah lima kali gagal mencetak gol di babak pertama.

3. Zlatan Ibrahimovic baru saja memberikan assist pertamanya untuk Manchester United setelah menjalani 14 laga.

4. Di atas Juan Mata, hanya Wayne Rooney (58) yang terlibat dalam poses gol United sejak debut. Mata menciptakan 29 gol dan 18 assist (total 47)

5. Pep Guardiola telah melewati enam laga tanpa kemenengan untuk pertama kalinya dalam karier sebagai pelatih.

6. Manchester Citt gagal untuk melepaskan tendangan on target dalam sebuah laga, untuk pertama kalinya, sejak April 2012. Saat itu City melawan Arsenal di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini