Sukses

Rangkaian Kegiatan Timnas Indonesia Menuju Piala AFF 2016

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan dan dua laga uji coba sebelum bergulirnya Piala AFF 2016 pada 19 November nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia terus berbenah untuk menyiapkan skuat terbaiknya menyambut Piala AFF 2016 yang mulai bergulir 19 November mendatang. Berbagai kegiatan sudah dijalani dan akan dihadapi pasukan Alfred Riedl ini.

Skuat Garuda baru saja menjalani pemusatan latihan ketiga di Sleman, Yogyakarta pada pekan ini. Beberapa bayangan formasi juga mulai terlihat.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Riedl tak terlalu fokus terhadap pematangan taktik. Dia juga ingin pemainnya meningkatkan stamina dan fisiknya. Karena itu, Riedl sudah melakukan tes VO2max untuk menguji ketahanan fisik para pemainnya.

Setelah dari Sleman, Timnas Indonesia bakal kembali menjalani pemusatan latihan di Karawaci dari 29 Oktober sampai dengan 1 November. Baru, keesokan harinya, timnas bakal terbang ke Myanmar untuk melakoni laga uji coba pada 4 November.

Setelah meladeni Myanmar, anak asuh Riedl tidak bisa santai. Mereka sudah ditunggu laga tandang berikutnya, yakni melawan Vietnam, 8 November mendatang

Dalam lawatannya ke Myanmar dan Vietnam, Skuat Garuda bakal diisi 24 pemain. Kemungkinan besar, pemain yang dipanggil ini juga akan mewakili Indonesia di Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Gelar Pemusatan Latihan

Sepulangnya dari dua negara itu, Indonesia kembali bakal menggelar TC pada 10 November mendatang. Belum diketahui lokasi TC kali ini, tetapi kemungkinan besar akan kembali digelar di Karawaci.

Tampaknya dalam TC terakhir tersebut Riedl sudah memastikan nama-nama yang bakal dibawa ke Manila. Namun, yang jelas sepertinya tak akan ada perubahan dari 24 pemain tersebut.

Baru pada 16 atau 17 November 2016 mendatang, Skuat Garuda bakal menyudahi rangkaian persiapan. Mereka akan bertolak ke Manila.

Jelas memang pelatih asal Austria ini terus menggojlok pemainnya. Sebab, Skuat Merah Putih bakal menghadapi rangkaian laga berat, di Filipina nanti.

Skuat Garuda sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Filipina, juara bertahan, Thailand, dan kampiun Piala AFF 2012, Singapura. Tentu, Indonesia harus terus bergegas demi mewujudkan mimpi juara di ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara ini.

Indonesia bakal memulai eksistensinya di Piala AFF 2016 mulai 19 November 2016. Mereka sudah ditantang oleh Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.