Sukses

Cuaca MotoGP Malaysia Bikin Lorenzo Optimistis Naik Podium

Menurut Lorenzo, ban Michelin cocok dengan cuaca panas di Sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampak percaya diri jelang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Cuaca panas di Malaysia membuatnya optimistis naik podium.

Lorenzo mengatakan bahwa cuaca panas di Malaysia memberikan keuntungan bagi motornya. Terlebih lagi, ban Michelin semakin nyetel bila mengaspal di negara yang memiliki iklim panas.

"Kami sangat paham tata letaknya (Sirkuit Sepang). Sebab, kami sudah beberapa kali melakukan pengujian di sini. Saya yakin ban tidak akan memiliki masalah dengan suhu panas di Malaysia," katanya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pria asal Spanyol tersebut sangat optmistis naik podium setelah kegagalannya di MotoGP Australia, pekan lalu. Lorenzo yang finis di posisi keenam mengatakan bahwa bannya tidak bisa beradaptasi dengan suhu dingin di Sirkuit Phillip Island.

Jorge Lorenzo (AP Photo/Rob Griffith)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cocok di Australia

"Hasil di Phillip Island tidak terduga untuk saya. Kami sudah berjuang dengan berbagai jenis kondisi. Saya tidak bisa naik podium di Australia karena suhu di sana sangat dingin. Sulit memanaskan ban di suhu dingin," ucap rider berusia 29 tahun tersebut.

Di MotoGP Malaysia, Lorenzo sedang berusaha menyalip poin rekan setimnya, Valentino Rossi. Saat ini, Lorenzo tertinggal 24 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua klasemen pembalap.

"Saya akan berjuang untuk berada di podium MotoGP Malaysia," ujar pembalap yang musim depan bersama Ducati itu.

Jorge Lorenzo siap finis di depan Rossi pada MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. (AFP/Saeed Khan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.