Sukses

Jelang MotoGP Malaysia, Polisi Sterilisasi Sirkuit Sepang

MotoGP Malaysia tetap akan seru karena adanya persaingan Rossi dan Lorenzo yang berebut posisi kedua.

Liputan6.com, Sepang - Kepala Kepolisian Sepang ACP Abdul Aziz Ali mengingatkan kepada penggemar MotoGP untuk menempatkan keselamatan dan mematuhi norma budaya yang berlaku pada masyarakat Malaysia. Hal ini disampaikannya menjelang balapan seri 17 MotoGP 2016, Minggu (30/10/2016).

Abdul Aziz mengeluarkan surat peringatan tersebut mengingat ada banyak acara besar yang akan berlangsung di Malaysia, akhir pekan ini. Pertama, gelaran MotoGP dan berikutnya adalah konser perayaan ulang tahun ke-50 Scorpions di Sirkuit Internasional Sepang.

Karenanya Abdul Aziz mengimbau kepada penonton untuk tidak membawa minuman keras atau senjata tajam yang bisa membahayakan penggemar lainnya. Untuk menjamin semua lancar aparat kepolisian akan melakukan sterilasi, termasuk di daerah sekitarnya.

Diingatkan juga, untuk penikmat balap kuda besi, mereka juga harus memarkir kendaraan yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas lain, seperti pencurian.

"Pengunjung SIC atau pun konser musik Scorpions diimbau untuk tidak membawa obat-obatan atau senjata berbahaya selama menyaksikan hiburan," ujarnya, seperti dikutip New Straits Times, Kamis (27/10/2016).

Peringatan ini dilakukan untuk mencegah terulangnya insiden yang terjadi di ajang balap Formula 1, awal bulan ini. Saat itu, sembilan warga Australia dengan sengaja mengenakan celana dalam bergambar bendera Malaysia dan menari-nari di sekitar lokasi sirkuit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Seru

Putaran seri ke-17 MotoGP di Sepang, dipastikan tetap akan seru meski Marc Marquez telah memastikan diri juara MotoGP 2016. Sebab, masih ada persaingan sengit antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang berebut posisi kedua.

Para pembalap MotoGP sendiri sudah mulai berdatangan ke Malaysia. Sebelum menjalani balapan, mereka terlebih dahulu mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi, yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Jumat hingga Sabtu.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini