Sukses

MU Mulai Bergantung pada Juan Mata

Jika Juan Mata diturunkan sebagai starter, MU tak pernah kalah.

Liputan6.com, Manchester - Berkat golnya, Manchester United akhirnya menyingkirkan Manchester City dari ajang Piala Liga Inggris. Juan Mata, nama yang sempat disebut-sebut bakal dibuang MU sejak kedatangan Jose Mourinho, ternyata menjadi pemain yang amat penting.

Mata menjadi pahlawan kemenangan MU sekaligus membawa klubnya itu melaju ke perempat final Piala Liga Inggris dan bertemu West Ham United. Pemain asal Spanyol ini mencetak gol semata wayang ke gawang City dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

 

Yang menarik, Mata ternyata cukup berpengaruh dalam penampilan The Red Devils di Liga Premier Inggris musim ini. Mourinho, yang sebelumnya tidak menjamin Mata bermain reguler, kini malah nyaris ketergantungan kepada mantan pemain Valencia itu.

Hal tersebut bisa terlihat dari perolehan poin MU sejauh musim ini, jika Mata diturunkan sebagai starter atau tidak. Ketika Mata tampil sejak menit pertama, MU meraih 13 poin dari 15 poin yang bisa didapat.

Namun, ketika Mata tidak main sebagai starter atau tidak diturunkan, MU hanya mengumpulkan 1 poin dari 12 poin yang berpotensi mereka peroleh. Rumor Mata bakal didepak dari skuat MU pun perlahan mulai menguap.

Mourinho kerap memainkan Mata di belakang striker, bersama dua gelandang serang lainnya. Menarik melihat sepak terjang Mata pada laga-laga MU berikutnya dan seberapa besar Mourinho kembali percaya pada kemampuan pemain yang dibeli dari Chelsea ini.

Profil Juan Mata

Nama lengkap: Juan Manuel Mata García
Klub: Manchester United
Liga: Premier League
Kewarganegaraan: Spanyol
Lahir/usia: 28  April 1988 (28 tahun)
Tempat lahir: Burgos
Tinggi badan: 1,70 meter
Posisi: Gelandang serang
Agnm: DM Football Advice
Laga internasional/gol: 41/10
Berada di tim sejak: 24 Januari 2014
Masa kontrak sampai: 30 Juni 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini