Sukses

Pedrosa Targetkan Comeback di MotoGP Valencia

Akibat cedera, Pedrosa sudah dipastikan absen di MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap dia bisa kembali dari cedera bulan depan. Tampil di MotoGP Valencia menjadi target Pedrosa setelah sembuh dari cedera.

Valencia merupakan seri terakhir dalam kalender balap MotoGP tahun ini. Pedrosa sendiri telah absen di tiga seri MotoGP terakhir akibat cedera.

Cedera Pedrosa sendiri akibat kecelakaan yang dia alami saat latihan bebas di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang. Kecelakaan itu membuat Pedrosa cedera pada kaki kirinya.

"Fraktur pada tulang selangka saya sudah dalam penyembuhan dan semua tulang yang mengalami masalah akan pulih," terang Pedrosa, seperti dilansir GP Update.

"Setelah beberapa operasi yang saya jalani, kulit di sekitar sempat memburuk, jadi mereka sekarang memulihkan luka itu," ucapnya.

Pedrosa sebelumnya sudah absen di balapan MotoGP Jepang dan MotoGP Australia. Lalu, akhir pekan ini di MotoGP Malaysia, pembalap asal Spanyol ini pun kembali absen. Di Jepang, Hiroshi Aoyama jadi pengganti Pedrosa, lalu Nicky Hayden yang mengisinya ketika MotoGP Australia.

Di MotoGP Malaysia, Aoyama kembali yang dipercaya sebagai pengganti Pedrosa. MotoGP Valencia, sendiri berlangsung pada 13 November 2016. Yang artinya Pedrosa berniat comeback di negeri asalnya, Spanyol, tepatnya di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Target saya sekarang pulih secepat mungkin dalam tiga pekan, untuk dapat balapan di Valencia. Saya tidak sabar kembali bersama tim saya dan juga semua fans di Cheste," tutur Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.