Sukses

7 Fakta Menarik Jelang TSC 2016 Pekan ke-26

Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura bakal bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab, klub-klub papan atas akan menjalani laga berat, yang nantinya berdampak pada posisi mereka.

Jika tersandung, posisi klub-klub di papan atas klasemen bisa melorot. Misi meraup tiga poin menjadi target klub-klub papan atas.

Pemuncak klasemen Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Sapeeh Kerab yang mengoleksi 49 poin wajib meraih kemenangan atas Naga Mekes jika ingin bertahan di puncak klasemen.

Sementara posisi kedua dan ketiga yang ditempati Persipura dan Arema Cronus yang sama-sama mengoleksi 46 poin, juga akan menjalani laga yang cukup berat. Mutiara Hitam bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala. Sedangkan Singo Edan bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga menarik lainnya hadir dari pertandingan PSM Makassar kontra Persib Bandung. Maung Bandung harus meraih kemenangan untuk memperbaiki rekor tandang yang buruk.

Berikut adalah tujuh fakta menarik jelang pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo:

1. Mitra Kukar memiliki rekor kandang yang baik jelang menjamu Madura United. Dalam lima kandang, Mitra Kukar meraih empat menang dan satu kalah.

2. Semen Padang akan bermain tanpa diperkuat top skorer Marcel Silva Sacramento ketika menjamu Arema Cronus.

3. Persib Bandung memiliki rekor tandang yang buruk dengan rincian empat kalah dan satu menang jelang bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.

4. Persipura Jayapura akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala dengan rekor tujuh laga tak terkalahkan di kandang.

5. Pada pertemuan pertama, Sriwijaya sukses menaklukkan Persipura dengan skor akhir 1-0 di Stadion Jakabaring.

6. Perseru akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang dalam 12 pertandingan ketika menjamu Barito Putera.

7. Top scorer Madura United Pablo Rodriguez Aracil yang telah mencetak 14 gol, kembali gagal mencetak gol kembali dalam tiga laga terakhir.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini