Sukses

Tanda Tangan Valentino Rossi Dihargai Rp 852 juta

Rossi rutin, setiap tahun membantu anak-anak cacat dan kurang mampu di Bolivia.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi tak pernah berhenti membuat orang kagum. Kabar terbaru muncul di mana tanda tangan The Doctor dihargai 60 ribu euro atau sekira Rp 852 juta. Ini memang tak terkait dengan kariernya di ajang balap MotoGP, melainkan kegiatan baru yang rutin dilakukan pembalap asal Italia itu di setiap tahunnya.

Jelang MotoGP Malaysia, Rossi lebih dulu disibukkan dengan kegiatan di luar lintasan. Seperti dikutip dari Sportrider, Kamis (27/10/2016), pembalap asal Italia ini melakukan rutinitas setiap tahunnya dengan membantu anak-anak catat dan kurang mampu di Bolivia.

Salah satu bantuan yang dilakukan Rossi adalah menyumbangkan replika motor  Yamaha YZF-R1 yang ditandatangani langsung oleh pemilik nomor 46 di bagian depan. Berbeda dengan varian YZF-R1 umumnya, motor super ini diciptakan dengan menyematkan segudang teknologi yang dimiliki YZR-M1 tunggangan Rossi maupun Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP.

Adapun fitur unggulan pada YZF-R1M ini adalah bobot motor yang lebih ringan. Pengurangan bobot dilakukan Yamaha pada bagian mesin, rangka, serta menggunakan elemen serat karbon pada bodi sepeda motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilelang

Nantinya, motor tersebut akan dilelang melalui La Gotita Charity. La Gotita Charity adalah badan amal yang membantu anak-anak miskin di Bolivia. Organisasi ini akan menyediakan pendidikan, perawatan kesehatan, dan dukungan pribadi untuk memungkinkan mereka berkembang menjadi dewasa dengan amal yang tepat dalam hidup.

Tentunya ini membuat penggemar Rossi makin mengagumi sosok pembalap Italia berambut kriwil tersebut. Apalagi dia diketahui adalah salah satu pembalap yang merebut kemenangan terbanyak di Sirkuit Sepang dengan merebut enam kemenangan (2001, 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini