Sukses

Ronaldo Tidak Berteman Baik dengan Messi

Bukan Messi, Ronaldo mengaku Ashley Cole sebagai rivalnya di lapangan.

Liputan6.com, Madrid - Bukan rahasia lagi mengenai adanya rivalitas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Messi dan Ronaldo menghormati satu sama lain, kendati keduanya tidak berteman.

Status sebagai pemain Real Madrid dan Barcelona menguatkan rivalitas Ronaldo dan Messi. Dalam delapan tahun terakhir, penghargaan Ballon d'Or juga hanya berkutat pada nama Ronaldo dan Messi.



"Ada rasa sangat saling menghormati antara saya dan Messi. Media senang membuat seolah kami benar-benar memiliki rivalitas besar, tapi sesungguhnya tidak," kata Ronaldo, seperti dilansir Coach Magazine.

"Kami memang bukan teman yang baik, tapi ada respek saling menghormati satu sama lain," ucap penyerang internasional Portugal ini.

Selain itu, Ronaldo mengungkapkan, dia memiliki satu pemain yang menjadi rivalnya selama ini. Sejak dia memulai karier di Sporting CP, Ronaldo mengaku selalu kesulitan bila berhadapan dengan Ashley Cole.

"Selama bertahun-tahun, saya memiliki beberapa pertarungan hebat dengan Ashley Cole, dia tidak memberikan Anda kesempatan bernafas, bahkan sedetik pun," ungkap mantan pemain Manchester United ini.

"Dia pemain yang gigih ketika dia dalam puncak permainannya, cepat, punya tekel keras. Anda tahu tidak pernah jadi laga muda bila menghadapinya," tutur Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.