Sukses

MotoGP Malaysia: Vinales Bertekad Salip Lorenzo di Klasemen

Lorenzo menempati posisi ketiga klasemen sementara, Vinales hanya tertinggal 11 poin.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, mengaku belum menyerah mengejar Jorge Lorenzo di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2016. Vinales menargetkan finis di peringkat ketiga klasemen kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Lorenzo, yang membela Movistar Yamaha, memang masih bercokol di posisi ketiga. Lorenzo hanya memimpin 11 poin dari Vinales, yang menempati peringkat keempat klasemen sementara.

"Kami harus tetap fokus hingga akhir musim, secara hitung-hitungan kami masih bisa meraih peringkat ketiga dan itu jadi target saya," kata Vinales, seperti dilansir gpxtra.

"Itu tidak akan mudah, namun kami akan mencoba untuk meraihnya (finis di peringkat ketiga)," ujar pembalap asal Spanyol ini.

Meskipun motor Suzuki GSX-RR unggul dalam kondisi dingin, Vinales percaya bahwa dengan mesin yang telah diperbarui, hasil lebih baik dapat dicapai. Dia merasa Suzuki akan kompetitif pada balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan nanti.



"Sirkuit di Malaysia salah satu yang membuat saya nyaman dan percaya diri. Iklimnya sangat sulit dan sangat menuntut kekuatan dari mesin motor," papar Vinales.

"Dibandingkan tahun lalu, performa kami tahun ini dengan mesin dan girbox telah banyak berkembang," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.