Sukses

Ferguson: Klopp Hidupkan Lagi Gairah Liverpool

Klopp membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menaruh perhatian kepada Juergen Klopp. Menurut Ferguson, Klopp sosok manajer yang membuat Liverpool kian kuat.

Ferguson sangat terkesan dengan perubahan yang dibawa Klopp untuk Liverpool. Saat ini, The Reds memimpin puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris bersama Manchester City dan Arsenal, karena sama-sama mengoleksi 20 poin dari sembilan laga.

Pria yang 27 tahun menangani MU ini memprediksi ada lima tim yang punya kans memenangi gelar Liga Inggris musim ini. Namun, Ferguson menempatkan City sebagai favorit dan Liverpool sebagai rival utama.

"Dia (Klopp) telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan menghidupkan lagi gairah Liverpool," ungkap Ferguson, seperti dilansir Kicker.



"Itu bisa terjadi klub-klub besar kalah. Selama dua dekade, Liverpool mengganti manajer tanpa membangun identitas mereka," kata pria asal Skotlandia ini.

Ferguson melihat apa yang telah dibawa Klopp untuk Liverpool sejauh ini. Dia juga menyanjung dedikasi Klopp di pinggir lapangan dengan menunjukkan gairah hebat.

"Saya yakin pekerjaannya dalam latihan sama seperti dalam pertandingan. Dia memiliki kepribadian kuat. Itu menjadi sangat vital bagi sebuah klub besar," ujar Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini