Sukses

Greysia/Nitya Melenggang ke Perempat Final

Unggulan empat turnamen ini lolos hanya butuh 37 menit untuk mengakhiri perlawanan Chiang/Hsu.

Liputan6.com, Paris- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke babak delapan besar French Open Super Series 2016. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, 21-9 dan 21-18, Kamis (27/10/2016).

Greysia/Nitya tak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Chiang/Hsu. Unggulan empat turnamen ini lolos hanya butuh 37 menit untuk mengakhiri perlawanan Chiang/Hsu.

“Kami lebih siap dari kemarin. Setiap sebelum masuk ke pertandingan, kami coba untuk menjaga pikiran, pukulan di lapangan. Pokoknya kami lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia.

Di babak perempat final, Greysia/Nitya sudah ditunggu wakil Tiongkok Huang Dongping/Li Yinhui. Keduanya belum pernah bertemu di pertandingan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami belum pernah berhadapan. Mereka pemain muda, pasti punya semangat yang beda. Tipe permainan kami juga belum tahu. Kami harus lebih siap lagi buat fokusnya, dan siap buat jaga kecepatan,” ujar Nitya.

Greysia/Nitya menjadi wakil Indonesia pertama di nomor ganda putri yang lolos ke perempat final France Open. Masih ada satu lagi wakil yang belum bertanding yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita akan menghadapi unggulan dua, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang, Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.