Sukses

Satria Muda Gasak CLS Knights

Satria Muda bangkit di kuarter tiga dengan dimotor oleh Wade.

Liputan6.com, Jakarta Satria Muda Pertamina Jakarta hampir pasti menjadi juara Grup A Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan saingan terberatnya CLS Knights Surabaya 79-69 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Klub milik Erick Thohir ini belum pernah merasakan kekalahan dari tiga pertandingan yang dilakoni. Satria Muda masih menyisakan satu laga lagi kontra Bandung Utama hari Jumat. Sedangkan CLS sudah menyelesaikan seluruh pertandingan dengan catatan 3-1.

CLS yang tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Sandy Febiansyakh, Mario Wuysang, Rachmad Febri dan Jamarr Johnson sempat bisa mengimbangi SM di awal pertandingan. CLS selalu memimpin di dua kuarter awal. Saat jeda, CLS unggul dari Satria Muda 38-35.

Memasuki kuarter tiga, Satria Muda bangkit dengan dimotori dua pemain asingnya Dior Lowhorn dan Tiras Wade. SM bisa berbalik unggul di pertengahan kuarter tiga berkat tembakan tiga angka dari Wade.

Hujan tembakan tiga angka serta three point play dari Wade membuat SM unggul telak 65-53 setelah kuarter tiga berakhir. CLS kesulitan mengejar ketertinggalan. Serangan-serangan CLS mudah terbaca oleh SM karena hanya mengandalkan seorang pemain asal Amerika Serikat Jarron Crump.

Di laga lainnya Pelita Jaya juga hampir pasti mengamankan tiket sebagai juara Grup B setelah menang atas Hangtuah Sumsel 67-58. Hangtuah sempat merepotkan Pelita berkat kehadiran dua pemain asing.

Sama seperti SM, Pelita baru bisa bangkit dan unggul di kuarter tiga. Pelita harus berterima kasih kepada pemain baru Raspati Ragil Pamungkas yang tampil gemilang dan mendulang banyak poin di kuarter tiga dan empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.