Sukses

Terungkap, Madrid Pernah Coba Bajak Guardiola

Negosiasi Madrid dengan Guardiola dilakukan akhir tahun lalu.

Liputan6.com, Madrid- Kabar mengejutkan diungkap jurnalis ternama Spanyol, Marti Perarnau. Dia mengaku Real Madrid sempat mencoba merayu Josep Guardiola untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Guardiola, yang sekarang melatih Manchester City, didekati Madrid saat masih menukangi Bayern Muenchen. Madrid mencoba merayu Guardiola agar mau melatih di Santiago Bernabeu karena berencana memecat Rafael Benitez.

Saat itu prestasi Madrid terpuruk di bawah asuhan Benitez. Menurut Perarnau, Madrid cukup serius mendekati Guardiola. Los Blancos sudah menelpon agen Guardiola.

"Antara November dan Desember tahun lalu ketika ada krisis bersama Benitez, Madrid menghubungi agen Guardiola, Jose Maria Orobitg menanyakan apakah ada kemungkinan berbicara kepadanya untuk musim selanjutnya (2016/2016). Saya ada di sana. Sejak awal itu mustahil," kata Perarnau.

Sayangnya keinginan Madrid bertepuk sebelah tangan. Guardiola menolak melatih di Santiago Bernabeu. Dia tak mau mengkhianati Barcelona. Guardiola pernah meraih kesuksesan dan jadi idola di Nou Camp baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Saya pikir Madrid tahu apa jawaban yang akan diberikan Guardiola kepada mereka tapi klub besar selalu mengeksplorasi pilihan berbeda," lanjut Perarnau seperti dikutip dari ESPN.

Setelah ditolak oleh Guardiola, Madrid kemudian menunjuk Zinedine Zidane yang minim pengalaman untuk memolos Ronaldo cs. Keputusan tersebut terbukti tepat. Madrid musim lalu dibawa Zidane menjuarai Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.