Sukses

Belanda Kembali Panggil Robben

Eks pemain Real Madrid itu terakhir kali tampil bersama Belanda pada November 2015.

Liputan6.com, Amsterdam- Pelatih tim nasional Belanda Danny Blind kembali memanggil pemain veteran Arjen Robben. Winger Bayern Muenchen itu disertakan dalam skuat untuk menghadapi dua laga internasional bulan depan.

Pria 32 tahun itu merupakan andalan Belanda dalam beberapa tahun terakhir. Total Robben memiliki 88 caps. Dia sudah tampil di enam turnamen besar bersama Belanda sejak debut tahun 2003.

Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir, Robben sering absen memperkuat Belanda. Masalah kesehatan menjadi penyebabnya. Eks pemain Real Madrid itu terakhir kali tampil bersama Belanda pada November 2015.

Karena sudah benar-benar bugar, Robben akhirnya kembali dipanggil. Robben musim ini sudah mencetak tiga gol dari enam laga bersama Bayern Muenchen.

Robben masuk dalam daftar 22 pemain yang disiapkan melawan Belgia pada laga uji coba dan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dari daftar pemain yang dipanggil, Blind tetap membawa gelandang Liverpool Giorginio Wijnaldum. Pemanggilan Wijnaldum bakal memicu kontroversi. Pasalnya eks pemain Newcastle United itu belum pulih dari cedera.

Skuat Belanda:

Kiper: Maarten Stekelenburg (Everton), Michel Vorm (Tottenhams)

Bek: Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (Wolfsburg), Virgil van Dijk (Southampton), Rick Karsdorp (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Jetro Willems (PSV)

Gelandang: Jordy Clasie (Southampton), Davy Klaassen (Ajax), Davy Propper (PSV), Bart Ramselaar (PSV), Stijn Schaars (Heerenveen), Wesley Sneijder (Galatasaray), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang: Memphis Depay (Manchester United), Bas Dost (Sporting), Vincent Janssen (Tottenham), Luuk de Jong (PSV), Arjen Robben (Bayern Munich)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini