Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs MU: Jaga Puncak Klasemen

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar menjamu Madura United pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (28/10/2016). Tim Tamu wajib meraih kemenangan jika ingin bertahan di puncak klasemen.

Madura United saat ini berada di pucuk klasemen dengan koleksi 49 poin. Hanya unggul tiga poin dari Persipura Jayapura dan Arema Cronus yang berada di peringkat kedua dan ketiga setelah sama-sama meraih 46 poin.

Oleh sebab itu, pelatih Madura United, Gomez de Oliviera memasang target wajib menang kontra Naga Mekes. Sebab, jika gagal, bukan tidak mungkin posisi Madura United di tangga klasemen bisa dilengserkan oleh dua tim di bawahnya Persipura dan Arema.

"Kami sudah dalam kondisi siap dan tujuan kami datang ke sini adalah meraih hasil terbaik guna mengamankan posisi kami di puncak klaemen. Kami tidak boleh tidak mendapatkan poin," ujar Gomes seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

Sayangnya, pada laga nanti Madura United akan tampil sedikit pincang karena Bayu Gatra Sanggiawan absen lantaran sedang memperkuat timnas Indonesia. Namun, Gomes bisa sedikit lega sebab Patrich Wanggai yang didatangkan pada bursa transfer putaran kedua sudah mampu mencetak gol kala bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan.

"Semua pemain dalam kondisi fit. Tidak ada yang terkendala, termasuk terkendala sanksi akumulasi kartu. Kondisi para pemain tenang dan enjoy. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dan diraih di laga melawan Mitra Kutai Kartanegara," ujarnya.

Pada laga nanti, Gomes kemungkinan bakal memainkan Wanggai di posisi sayap kanan untuk menjadi trisula gelandang serang bersama Erick Weeks Lewis dan Slamet Nurcahyono. Sedangkan posisi striker tunggal tetap dipercayakan kepada Pablo Rodriguez Aracil.

"Laga melawan Mitra Kutai Kartanegara adalah laga penting. Kami akan berusaha tampil bagus untuk hasil terbaik. Kami dalam kondisi yang baik, karena itu kami optimistis bisa meraih kemenangan," kata Pablo.

1 dari 2 halaman

Rekor Kandang

Beralih ke sisi tuan rumah, Naga Mekes memiliki modal apik untuk menjamu sang pemuncak klasemen di Stadion Aji Imbut. Pasalnya, Anindito Wahtu dan kawan-kawan memiliki rekor pertandingan yang baik saat bermain di depan publik sendiri.

Tercatat empat kemenangan dan hanya satu menderita kekalahan didapat Mitra Kukar dalam lima laga kandang terakhir. Bahkan, pada laga terakhir di Stadion Aji Imbut,, Mitra Kukar sukses memecundangi tim kuat Persib Bandung dengan skor akhir 2-1.

"Kami sudah siap bertanding melawan Madura United. Target kami, tentu meraih kemenangan," tutur pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Pada laga nanti, Mitra Kukar dipastikan tidak akan bisa memainkan kapten kesebelasan, Bayu Pradana dan pemain sayap muda,  Septian David Maulana yang absen karena menjalani tugas negara. Menanggapi ini, pelatih asal Payakumbuh mengaku tidak terlalu memusingkan lantaran skuatnya memiliki pemain cadangan yang juga berkualitas.

"Kami tidak hanya bergantung pada salah satu pemain. Sebab, sepak bola adalah permainan tim. Jadi, kami mengedepankan permainan kolektif. Baik saat bertahan mauapun menyerang," ujarnya.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-2-1): Gerri Mandagi; Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Asri Akbar, Anindito Wahyu, Bayauw , Marlon Da Silva, Yogi Rahadian.

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo; Rendi Siregar , Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic , Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Patrich Wanggai, Pablo Rodriguez, Erick Weeks Lewis.

(Yosef Deny Pamungkas)

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan ke-22