Sukses

Jonatan Tantang Wakil Tiongkok di Perempat Final Prancis Terbuka

Di putaran kedua, Jonatan sukses menekuk wakil Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melaju ke perempat final turnamen Prancis Terbuka 2016. Kepastian ini didapat usai mengalahkan wakil Inggris Rajiv Ouseph pada putaran kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (27/10) waktu setempat, Jonatan menang dua game langsung 21-12, 21-12. Pertandingan sendiri berlangsung cepat, hanya sekitar 39 menit.

"Saya bermain lepas dan menikmati saja dengan tetap harus fokus. Tapi, saya sempat kehilangan konsentrasi pada game kedua sehingga hampir tersusul dari lawan," kata Jonatan selepas bertanding di Paris, Prancis, seperti dilansir Antara.

Di perempat final, Jonatan sudah ditunggu Wakil Tiongkok, Shi Yugi. Shi melangkah ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya Tian Houwei dengan skor 21-13, 10-21, 21-10. Duel Jonatan lawan Shi digelar hari ini.

"Saya harus siap fisik dan bermain menguras tenaga jika berhadapan dengan pemain Tiongkok. Saya juga harus mampu mengolah strategi permainan dengan pukulan-pukulan yang menang," kata Jonatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anthony Ginting Tersingkir

Sayangnya, sukses Jonatan tidak diikuti pemain Indonesia Anthony Ginting. Anthony dari tunggal putra unggulan Denmark Jan O Jorgensen dalam dua game 20-22, 15-21.
 
Sebelumnya, satu pemain Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, juga kalah pada laga pertama Prancis Terbuka 2016 dari Tian Houwei. Ihsan kalah dalam tiga game 13-21, 21-17, 17-21 selama 41 menit pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.