Sukses

Berpenampilan Seperti Hantu, Pembalap F1 Rayakan Hari Kematian

Kelakuan aneh dua pembalap F1 itu untuk menghormati warga Meksiko yang sedang merayakan Day of the Dead.

Liputan6.com, Mexico City - Sebagian orang sempat tak mengenali pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen ketika muncul di paddock Red Bull. Pasalnya, kedua pilot jet darat itu berpenampilan bak seperti hantu dengan wajah yang seram.

Ternyata, kelakuan aneh Ricciardo dan Verstappen hanya untuk menghormati warga Meksiko yang sedang merayakan Day of the Dead. Menurut beberapa sumber, hari kematian adalah hari di mana banyak orang di Meksiko melakukan perayaan kematian keluarganya.

Banyak orang akan mengunjungi makam untuk berpesta, bahkan mengarak tulang dari keluarganya yang telah dihias dengan ornamen warna-warni. Penduduk Meksiko percaya jika setiap tanggal 31 Oktober hingga 2 November, arwah orang yang meninggal dunia akan kembali untuk melihat keluarganya.

Berhubung pembalap Formula 1 sedang berada di Meksiko untuk melakoni balapan akhir pekan di sana. Ricciardo dan Verstappen pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berpenampilan bak seperti hantu.

Seperti dikutip Mirror, Jumat (28/10/2016), duo Red Bull itu muncul di paddock kemarin, dengan mengubah wajah tampannya menjadi seperti tengkorak. Sontak, acara konferensi pers sukses mengubah situasi menjadi tegang.

Padahal saat itu media sedang gencar ingin menanyakan perihal persaingan Red Bull dan duo tim Mercedes (Lewis Hamilton-Nico Rosberg), jelang balapan akhir pekan ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.