Sukses

Berkemah di Gerbang Stadion, Pria Ini Direkrut Sociedad

Ruben juga tidak punya pekerjaan tetap selama ini.

Liputan6.com, Sociedad - Real Sociedad melakukan tindakan menyentuh bagi seorang tunawisma bernama Ruben. Klub papan tengah La Liga itu mempekerjakan Ruben yang selama beberapa tahun terakhir berkemah di sekitar stadion.

Ya, dalam tiga tahun belakangan sosok Ruben tidak asing lagi bagi penggemar Sociedad. Maklum, ia mendirikan tenda tempatnya tinggal di gerbang stadion.

Ruben juga tidak punya pekerjaan tetap selama ini. Ia mengandalkan belas kasihan dari warga sekitar, termasuk fans Sociedad untuk makan dan pakaian.

Melihat keadaan ini, Sociedad akhirnya tidak tinggal diam. Mereka memberikan pekerjaan sebagai staf kebersihan stadion bagi Ruben.

Uniknya, sama seperti kontrak pemain, Ruben akan melewati masa uji coba selama dua bulan. Jika dia bekerja dengan baik maka Sociedad akan memperpanjang kontraknya.

"Saya awalnya sempat putus asa karena melihat tidak ada orang baik lagi di dunia ini," kata Ruben berkaca-kaca seperti dilansir Football Espana.

"Apalagi beberapa harapan yang datang hilang begitu saja. Namun sekarang semuanya berbeda," kata pria berusia 35 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini