Sukses

Marquez Kapok Bertarung di Luar Sirkuit

Marquez berkonflik hebat dengan Rossi musim lalu.

Liputan6.com, Sepang - Marc Marquez bersyukur MotoGP 2016 tidak ada kasus kontroversial yang menyangkut dirinya. Pembalap Repsol Honda itu mengaku kapok berseteru seperti dengan Valentino Rossi musim lalu.

Ya, pada akhir MotoGP 2015, Marquez berkonflik hebat dengan Rossi. Tak hanya di dalam sirkuit, duel keduanya berlanjut hingga memburuknya hubungan bisnis dan pertemanan.

"Insiden itu membuat saya mengerti tidak hanya tentang balapan, tetapi juga bagaimana olahraga secara umum. Di dalam sirkuit semua bisa saya kendalikan, namun di luar sirkuit sungguh semua hal bisa terjadi," kata Marquez seperti dilansir Motorcyclenews.

"Jujur saya tidak mau lagi bertarung di luar sirkuit. Sebab saya tidak bisa menyerang orang lain ketika berduel di luar sirkuit," katanya menambahkan.

Beruntung Marquez sudah memastikan gelar pada musim ini. Sehingga ia bisa menjalani sisa musim dengan santai.

"Apa yang terjadi musim lalu sungguh di luar dugaan saya. Tentu saja saya kecewa namun cara terbaik untuk mengatasinya adalah menunjukkan yang terbaik di sirkuit," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini