Sukses

Ronaldo Ungkap Pelatih Terbaik yang Pernah Menanganinya

Cristiano Ronaldo juga mengungkap dua sosok yang menginspirasinya sebagai pesepak bola.

Liputan6.com, Madrid - Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho di Real Madrid sempat diwarnai rumor perselisihan. Namun CR7 tidak memungkiri bila pelatih Manchester United itu benar-benar spesial sesuai julukannya.

Ronaldo dan Mourinho menghabiskan waktu bersama selama tiga tahun di Real Madrid. Selama rentang waktu itu, keduanya berhasil mempersembahkan trofi La Liga 2012 bagi para pendukung Los Blancos.

Namun hubungan keduanya tidak selamanya mulus. Kedua warga Portugal itu kabarnya pernah berselisih di ruang ganti. Pada tahun 2013, Mourinho akhirnya meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Chelsea. Dua musim di Stamford Bridge, The Special One kembali dipecat dan kini menangani Setan Merah.

Meski demikian, Ronaldo masih menganggap Mourinho sebagai pelatih hebat. Seperti dilansir Metro.co.uk, ayah angkat Martunis tersebut memuji kepiawaian The Special One dalam menganalisa permainan.

"Saya telah bermain dengan begitu banyak pelatih, tapi Jose Mourinho pemikir analisis taktik terbesar, dia selalu detail dalam segala hal," kata Ronaldo yang sampai saat ini masih tetap memperkuat Real Madrid. 

Ronaldo juga mengungkapkan sosok yang telah menginspirasinya. Mereka adalah Luis Figo dan Rui Costa.

"Ketika saya masih lebih muda, saya melihat dua pemain Portugal seperti Figo dan Rui Costa, dan saya melihat penampilan mereka di panggung yang megah--dan saya tahu saya ingin seperti itu kelak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.