Sukses

Media Kecele soal Masa Depan Pedrosa di MotoGP

Pedrosa membantah bakal pensiun dari arena MotoGP.

Liputan6.com, Sepang - Ketika Dani Pedrosa sedang fokus untuk memulihkan kondisi cedera tulang selangka, muncul kabar kurang sedap mengenai masa depannya di MotoGP. Beberapa media di Eropa sempat memberitakan pemilik nomor 26 bakal pensiun.

Munculnya pemberitaan itu lantaran Pedrosa gagal tampil kompetitif sepanjang balapan musim ini. Dari 14 balapan, ia tercatat hanya tiga kali naik podium, satu di antaranya sebagai pemenang di MotoGP Italia di Sirkuit Misano.

Masa depan Pedrosa makin dipertanyakan lantaran cedera tulang selangka yang dialaminya pasca kecelakaan yang menimpanya di MotoGP Jepang. Inilah yang menimbulkan berbagai spekulasi bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap di kelas 1000cc.

Hal ini tentu mengganggu proses pemulihan cedera Pedrosa. Namun, ia mencoba untuk mengakhiri spekulasi yang sudah terlanjur menjadi topik hangat jelang balapan seri 17 di MotoGP Malaysia.

Pada akun Twitter pribadinya, @26_DaniPedrosa, Pedrosa menyebut  spekulasi itu tidak benar. "Baru-baru ini, beberapa wartawan menulis setelah mendengar rumor tentang rencana saya pensiun. Berita ini tidak berdasar dan saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan MotoGP!" ujarnya, Jumat (28/10/2016).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini