Sukses

Mitra Kukar Tekuk MU di Aji Imbut

Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin kemenangan atas Madura United pada Jumat (28/10/2016) sore di Stadion Aji Imbut.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil mengalahkan Madura United, 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat Sore (28/10/2016). Gol telat Pablo Rodriguez tak mampu menyelamatkan MU dari kekalahan di pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Gol pertama tuan rumah lahir menit ke-16 dari kaki Victor 'Pulga' Herrero Forcada. Pemain asal Spanyol ini memanfaatkan kesalahan kiper Hery Prasetyo yang terlalu maju saat umpan lambung dikirimkan ke Pulga.

Madura United sempat berupaya untuk menyamakan kedudukan di babak pertama, lewat bola sepakan percobaan Erick Weeks Lewis. Namun sayang penjaga gawang Mitra Kukar Gerri Mandagi masih bisa menangkapnya. Skor sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, Naga Mekes (julukan tuan rumah) makin di atas angin karena mendominasi penguasaan bola. Menit ke-65 MU kebobolan gol kedua karena gelandang Asri Akbar mencetak gol hasil pemanfaatan umpan Anindito Wahyu.

Laskar Sapeh Kerrab sebetulnya nyaris ketinggalan lebih jauh karena Mitra Kukar punya peluang matang jelang akhir laga seperti momen Yogi Rahadian yang sudah berada one-on-one dengan kiper Hery Prasetyo, tapi bola hanya membentur badan sang kiper.

Gol balasan tercipta dari kaki Pablo Rodriguez pada menit ke-90. Meski wasit memberikan dua menit perpanjangan waktu, MU tak bisa menyamakan kedudukan dan pulang dengan hasil 1-2 di Tenggarong.

Kini Mitra Kukar naik ke peringkat tujuh klasemen turnamen. Sementara Madura United masih berada di puncak klasemen dengan 49 poin.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Saepulloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Zikri Akbar, M. Bahtiar, Asri Akbar, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu, Dinan Javier, Marlon Da Silva

Madura United: Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Pablo Rodrigues, Erick Weeks Lewis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini