Sukses

Insiden Sakit Perut, Ini Penjelasan Marquez

Marquez tidak ikut dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Setelah menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama MotoGP Malaysia 2016 di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016), Marc Marquez malah tak ambil bagian latihan bebas kedua. Penyebabnya adalah karena sakit perut.

Marquez dilaporkan mengalami gastroenteritis. Itu adalah infeksi yang terjadi pada usus atau perut karena disebabkan beberapa virus. Gastroenteritis biasanya menyebabkan mual, muntah, diare, kram perut, dan demam.

Karena kondisi itu, Marquez dan krunya memutuskan untuk tak mengikut sesi latihan bebas kedua. Saat Marquez memutuskan untuk tetap di paddock, pembalap Marc VDS, Jack Miller, unjuk gigi.

"Di pagi hari, saya merasa sangat tidak baik. Saya mengalami gastroenteritis selama dua hari terakhir. Namun, saya tetap bisa keluar dan membalap meski tak dalam kondisi 100%. Setelah itu, saya merasa kondisi saya jauh lebih buruk dan juga dehidrasi," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Sejatinya, Marquez sempat menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama. Ia mencatatkan waktu terbaik 2 menit 01,210 detik, unggul 0,268 detik atas pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Setelah sesi latihan bebas pertama, Sirkuit Sepang diguyur hujan deras. Itu mengapa para pembalap melakoni sesi latihan bebas kedua di lintasan yang belum cukup mengering.

"Melihat kondisi lintasan, kami memutuskan untuk tak pergi keluar. Besok kami akan mencoba untuk berimprovisasi. Saya pikir sudah menjadi keputusan tepat saya tak ambil bagian. Ini demi menjaga kondisi untuk hari Sabtu dan khususnya Minggu," tutur Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini