Sukses

Guardiola: Saya Tidak akan Cocok di Madrid

Sebagai penggemar Barcelona, Pep Guardiola tidak akan menerima pinangan Real Madrid sebagai pelatih.

Liputan6.com, Manchester - Jurnalis ternama Spanyol, Marti Perarnau mengungkapkan jika Real Madrid pernah mendekati Pep Guardiola untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Presiden Madrid Florentino Perez merayu mantan pelatih Barcelona tersebut agar mau menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Januari 2016.

"Antara November dan Desember tahun lalu saat ada krisis bersama Benitez, Madrid menghubungi agen Guardiola, Jose Maria Orobitg menanyakan apakah ada kemungkinan berbicara kepadanya untuk musim selanjutnya (2016/2016). Saya ada di sana. Sejak awal itu mustahil," kata Perarnau.

Terkait pernyataan Perarnau, Guardiola menegaskan tidak tertarik pindah ke rival abadi Barcelona itu. "Saya seorang penggemar Barcelona. Saya tidak berpikir Real Madrid membutuhkan seorang manajer seperti saya dan saya tak akan cocok di sana," ujar pria yang kini menjadi manajer Manchester City itu seperti dilansir Goal, Jumat (28/10/2016).

Gagal mendapatkan jasa Guardiola, Madrid akhirnya menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti Benitez. Bersama Zidane, performa Madrid membaik pada paruh musim kedua Liga Spanyol 2015-2016.

Los Blancos bahkan sempat kembali ke jalur persaingan juara meski akhirnya harus puas finis di peringkat kedua dengan poin 90, terpaut satu poin dari Barcelona yang menjadi juara.

Namun, Madrid sukses di Liga Champions dengan meraih trofi ke-11. Di laga final, Madrid mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid lewat drama adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini