Sukses

Everton Siap Terima Rooney Kembali

Wayne Rooney diizinkan meninggalkan MU untuk mencari klub baru.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU) kian suram. Manajer MU Jose Mourinho telah mengizinkan pemain 31 tahun tersebut meninggalkan Old Trafford.

Kapten Timnas Inggris itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Los Angeles Galaxy untuk bergabung dengan mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard. Tapi, Manajer Everton Ronald Koeman membuka kesempatan untuk suami Coleen Rooney itu untuk kembali klub masa kecilnya.

"Pertama-tama, dia pemain hebat - dia masih belum selesai kariernya," ujar Koeman kepada wartawan seperti dilansir Goal, Jumat (28/10/2016).

"Saya tidak tahu bagaimana situasinya, saya harus menghormati situasinya. Itu bukan masalah saya."

"Bahkan, jika suatu saat ada kemungkinan Rooney merupakan pilihan bagi Everton, saya akan mengatakan: 'ya, silakan," kata Koeman menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Ada di Hati Fans Everton

Eks pemain Timnas Belanda itu menilai apa yang terjadi pada Rooney merupakan hal yang umum terjadi di sepak bola. Setelah 12 tahun, eks pemain Everton itu mulai kehilangan posisinya di skuat utama MU. Penampilannya pun tak lepas dari kritik.

"Semua orang mendapat periode kritik. Itu bagian dari bisnis dan Anda harus tetap tenang dan itulah hal terbaik yang bisa Anda lakukan," ucap Koeman.

Koeman pun akan dengan senang hati menerima Rooney jika ingin kembali ke Everton. "Anda tahu dia ada di hati Evertonian," tutur Koeman.

"Saya cukup yakin dia akan senang untuk kembali dan saya berharap itu terjadi."

Rooney memulai karirnya di Everton. Ia mencetak gol melawan Arsenal di usia 16 tahun. Dia bergabung dengan MU pada Agustus 2004 dan telah menjadi penting dari klub. Namun, kini ia harus berjuang mendapat posisi di skuat utama di bawah asuhan Manajer Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini