Sukses

City Gagal Menang 6 Kali, Guardiola Optimistis Lewati Masa Kritis

Manchester City gagal menang enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal menang enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. City menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang, meski demikian, manajer City, Pep Guardiola masih terlihat santai.

Guardiola mengaku santai karena dirinya masih mendapat kesempatan untuk mengenal karakteristik kompetisi di Liga Premier Inggris. Ini merupakan kali pertama pelatih asal Spanyol itu memimpin klub asal Inggris.

"Saya perlu waktu untuk belajar agar bisa meningkatkan kemampuan tim ini. Ya, saya masih dalam proses itu," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Saya harus berlajar dengan secepat mungkin. Saya yakin kalau kami bisa bangkit dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ucap Guardiola menambahkan.

Pria berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa masa krisis yang dialami City bisa membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan lebih kuat dari sebelumnya. Guardiola berharap timnya bisa bangkit dalam dua laga berikutnya, yakni melawan West Bromwich Albion (29 Oktober 2016) dan Barcelona (2 November 2016).

"Bagi para pemain, hasil buruk ini tidak pantas untuk mereka. Tapi periode ini bisa membuat kami lebih kuat di masa depan, saya sangat yakin dengan itu," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Sekarang, kami tengah mempersiapkan diri untuk melawan West Brom di hari Minggu. Setelah itu kami baru akan berbicara tentang Barcelona," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini