Sukses

Wiranto Ingin Kembalikan Kejayaan Bulu Tangkis Indonesia

Menurut Wiranto, olahraga merupakan cara yang paling efektif untuk mengangkat nama bangsa di mata negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus calon ketua umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Wiranto meminta pemuda Indonesia lebih bersemangat dalam mengharumkan nama bangsa di ajang olagraga.

Menurut Wiranto, olahraga merupakan cara yang paling efektif untuk mengangkat nama bangsa di mata negara lain. Dia ingin bulutangkis, olahraga yang paling populer di Indonesia lebih banyak memberikan prestasi.

Dia pun optimistis bisa menciptakan pemuda berprestasi pentas bulu tangkis. "Pemuda saat ini berbeda dengan masa lalu, dulu berjuang untuk kemerdekaan. Kalau sekarang pemuda harus mengisi kemerdekaan dengan prestasi," ucapnya.

"Kepada anak muda, ayo berlomba-lomba mengisi cabang-cabang olahraga untuk meraih prestasi di kancah internasional. Termasuk cabang olahraga bulu tangkis yang selama ini menjadi kebanggan kita," ujar Wiranto menambahkan.

Sambil memperingati hari Sumpah Pemuda, Wiranto menegaskan bahwa dirinya ingin menjadikan Indonesia sebagai negara paling berjaya di ajang bulu tangkis.

"Indonesia tentu jangan ketinggalan. Kejayaan olahraga dan kejayaan bangsa ada di pundak anak muda. Anak-anak muda yang berpotensi dan menekuni bidang olahraga, terus memilihara semangat dan gigih berlatih untuk mengapai prestasi dunia," kata Wiranto.

Saat ini, Wiranto sedang bersaing dengan Gita Wirjawan untuk memperebutkan kursi Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 dalam Munas PBSI yang akan digelar di Surabaya, 30-31 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini