Sukses

Tidak Cedera, Mengapa Mourinho Cadangkan Mkhitaryan?

Henrikh Mkhitaryan terakhir kali bermain untuk MU pada 10 September lalu.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini dengan status sebagai pemain paling kreatif Borussia Dormund musim 2015/16. MU mendatangkannya dengan mahar sebesar 26,3 juta pounds.

Namun, manajer Setan Merah (julukan MU), Jose Mourinho tidak memainkan Mkhitaryan dalam sepuluh pertandingan terakhir. Padahal, pemain Timnas Armenia itu tidak mengalami cedera. Mkhitaryan terakhir kali bermain untuk MU pada 10 September lalu.

"Dia tidak terluka. Terkadang, saya bingung dengan kata 'cocok' dalam bahasa Inggris. Satu kali kata itu mengartikan 'tidak terluka', tapi Anda bisa juga mengatakannya 'berada dalam kondisi bagus dan siap bersaing'," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Ini sangat berbeda dengan bahasa Portugis. Kami menggunakan kata yang berbeda dalam situasi yang tidak sama. Namun saat ini, saya memastikan bahwa Mkhitaryan tidak cedera. Dia 100 persen berlatih bersama kami," ucap Mourinho.

Lebih lanjut, manajer berusia 53 tahun tersebut mengatakan bahwa Mkhitaryan hanya butuh waktu beradaptasi dengan atmosfer persaingan di Liga Premier Inggris. Mourinho menyebut gelandang berusia 27 tahun itu belum terbiasa dengan situasi barunya.

"Beberapa pemain merasa sangat muda beradaptasi, tapi ada juga yang butuh waktu lebih lama. Mereka perlu waktu untuk melakukan intensitas, agresi, permainan tanpa bola, dan daya saing," ujarnya.

"Realitas itu sangat berbeda, terutama mengenai daya saing. Tidak peduli siapa pun lawannya, Anda harus bermain di level tertinggi. Mkhitaryan butuh waktu untuk menjadi pemain top. Dia tahu bisa melakukannya," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini