Sukses

Bantai Semen Padang, Arema Kudeta MU di Puncak Klasemen

Arema Cronus kini mengantongi poin 49 dari 26 laga, sama seperti Madura United tapi unggul selisih gol.

Liputan6.com, Padang - Arema Cronus membawa pulang tiga poin usai bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/10/2016) malam WIB. Tim berjuluk Singo Edan itu menang 3-0 atas tuan rumah Semen Padang 3-0 pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ini adalah kekalahan kandang pertama yang dialami tim Kabau Sirah.

Begitu laga dimulai, tuan rumah langsung melancarkan tekanan. Tetapi, lini belakang tim tamu yang kembali diperkuat Hamka Hamzah bermain tenang sehingga bisa menggagalkan semua serangan .

Terus ditekan, Arema justru mampu mencuri gol di menit ke-16. Umpan Raphael Maitimo di dalam kotak penalti yang mengenai kaki Novan Setya Sasongko membuat arah bola berubah sehingga kiper Rivki Mokodompit salah antisipasi. Skor 1-0 untuk tim asuhan Milomir Seslija itu.

Dua menit berselang, Semen Padang nyaris menyamakan skor. Tapi, bola sepakan kaki kiri Lee Kilhoon di dalam kotak penalti masih bisa dihalau Ahmad Alfarizi tepat di garis gawang.

Di menit ke-25, Arema menggandakan keunggulan. Umpan lambung Ferry Aman Sarigih dari tendangan bebas dengan mudah disundul Hamka yang tidak mendapat pengawalan. Gol! Skor 2-0 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arema Puncaki Klasemen

Babak kedua baru berjalan semenit, Semen Padang dikejutkan gol cepat Arema. Berawal dari sepak pojok, bola yang ditanduk Hamka diteruskan Esteban Gabriel Vizcarra dengan kepala. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Tim asuhan Nilmaizar tidak menyerah. Serangan terus dilancarkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Dua peluang diperoleh melalui Nur Iskandar dan Meamer Svraka. Namun, belum menghasilkan gol.

Dua penyelamatan gemilang dilakukan kiper Arema Achmad Kurniawan di menit 74. Dengan tangkas, kiper 36 tahun tersebut memblok bola sepakan Nur Iskandar. Bola muntah yang disambar Irsyad kembali dihalau Achmad dengan kakinya.

Semen Padang akhirnya mendapat gol hiburan pada masa injury time lewat eksekusi penalti Irsyad. Hadiah penalti diberikan karena Oktavianus Mainani menyentuh bola dengan tangah. Laga pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Arema.

Dengan tambahan tiga angka, Arema menyalip Madura United (MU) di posisi puncak klasemen sementara. Arema kini memiliki poin 49 dari 26 laga, sama seperti MU tapi unggul selisih gol. Sementara Semen Padang tetap di posisi ketujuh dengan poin 38.

Susunan pemain

Semen Padang: 33 Rivki Mokodompit (31 Rendy Oscario, 50), 2 Novan Setya Sasongko, 89 Cassio Francisco, 4 Handi Ramdhan, 11 Hengki Ardiles, 6 Lee Kilhoon, 20 Riko Simanjuntak, 10 Vendry Mofu, 27 Meamer Svraka, 88 Irsyad Maulana, 17 Muhammad Nur Iskandar

Arema Cronus: 47 Achmad Kurniawan, 87 Ahmad Alfarizi, 16 Goran Ganchev, 23 Hamka Hamzah, 4 Syaiful Indra Chaya, 32 Kalmar Nicholas, 8 Raphael Maitimo, 95 Ferry Aman Saragih (15 Sunarto, 56), 11 Esteban Gabriel Vizcarra, 41 Dendi Santoso (28, Oktovianus Mainani, 81), 10 Cristian Gonzales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.