Sukses

Wasit Belanda Kagumi Sikap Ronaldo di Lapangan

Kuipers merupakan wasit yang memimpin pertandingan final Liga Champions 2014 antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers kagum dengan sikap bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pria berusia 31 tahun itu merupakan pemain paling tenang di lapangan hijau.

Kuipers merupakan wasit yang memimpin pertandingan final Liga Champions 2014 antara Real Madrid melawan Atletico Madrid. Pertandingan yang berlangsung di Lisbon itu dimenangkan Los Blancos --sebutan Madrid-- dengan skor 4-1 melalui babak tambahan.

"Anda tahu Ronaldo merupakan seorang pemenang. Anda juga pasti sadar kalau dia selalu ingin mencetak gol. Dia selalu pergi ke arah gawang lawan dan melakukan aksi individu setiap menggiring bola," kata Kuipers, dikutip dari Soccerway.

Wasit berusia 43 tahun tersebut mengungkapkan sikap fantastis Ronaldo. Menurut Kuipers, Ronaldo merupakan pemain yang sangat tenang dan tidak mengintimidasi wasit saat berada dalam posisi tertinggal.

Pada partai final Liga Champions 2014, Los Blancos tertinggal 0-1 sebelum Sergio Ramos mencetak gol di masa injury time. "Dia tidak pernah mencoba mengintimidasi wasit dalam pertandingan itu," ucapnya.

"Kalau menurut saya, dengan sikapnya itu, Ronaldo merupakan pemain yang fantastis," ujar wasit yang memulai debut profesionalnya pada 20 September 2002 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.