Sukses

Greysia / Nitya Tersingkir di Perempat Final Prancis Terbuka

Greysia/Niyta kalah dari pasangan Tiongkok, Huang Dongping/Li Yunhi, dua game langsung.

Liputan6.com, Paris - Langkah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di Prancis Terbuka Super Series 2016 harus terhenti di semifinal. Ganda putri Indonesia kalah dari pasangan Tiongkok, Huang Dongping/Li Yinhui, dengan skor 21-18, 12-21, serta 13-21.

"Mereka lagi bagus mainnya saat ini. Nggak banyak mati juga di lapangan. Sementara kami malah kehilangan momen di lapangan," kata Greysia usai pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (29/10/2016) dinihari WIB.

Setelah memenangkan game pertama, Greysia/Nitya justru banyak ditekan lawan pada game kedua. Pertahanan yang diciptakan pun kerap dijebol oleh lawan.

"Di game kedua, mereka mengubah permainan dengan benar-benar menyerang terus. Tapi, kami pertahanannya lebih monoton, jadi buat mereka lebih mudah," ujar Nitya.

Terhenti di perempat final, membuat Greysia/Nitya gagal melewati pencapaian yang lebih baik dari Denmark Open Super Series Premier 2016. Di Denmark Open, mereka terhenti di babak semifinal.

"Kami pasti inginnya bisa mendapat hasil lebih. Tapi, di dua pertandingan ini, kami lebih mengevaluasi untuk lebih fokus dan konsisten di lapangan. Ke depan harus lebih baik lagi," pungkas Nitya.

Dengan kalahnya Greysia/Nitya, wakil Indonesia di ganda putri habis sudah. Sebelumnya, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sudah lebih dulu terhenti di perempat final. Ganda putri muda Indonesia kalah dua game langsung dari pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee, 9-21 dan 13-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini