Sukses

Crystal Palace Vs Liverpool: Dendam Benteke

Liputan6.com, London - Liverpool memulai musim 2016/2017 dengan baik. Mereka tengah berada dalam tren positif. Klub asuhan Jurgen Klopp itu membidik 11 laga tak terkalahkan saat tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (29/10/2016) malam WIB.

The Reds mengoleksi 20 angka dari sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini. Mereka cuma kalah selisih gol saja dari pemuncak klasemen Manchester City dan Arsenal yang berada di urutan kedua.

Kemenangan atas Palace mungkin saja akan membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan catatan City dan Arsenal yang bertanding beberapa jam lebih awal gagal memetik kemenangan.

Prestasi menawan Liverpool ini membuat mereka mulai dijagokan bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. Liverpool pun diperkirakan takkan kesulitan mengalahkan Palace. Namun Klopp tak mau timnya terlalu jumawa.

"Anda dalam posisi bagus orang-orang akan mulai berbicara sedikit lebih positif. Tapi saya tidak mengenali terlalu banyak apa yang orang-orang katakan mengenai kami," tutur Klopp seperti diberitakan BBC.

"Tentu saya menyadari suasana di sekitar klub dan itu bagus, tapi kami masih di bulan Oktober. Ada jalan panjang yang harus dilalui. Jadi tidak ada yang perlu dikatakan mengenai ini," tutur Klopp.

Peluang Liverpool menang di markas Palace terbuka lebar. Sang lawan tak konsisten penampilannya. Palace juga tak terlalu bagus di Selhurst Park dimana mereka baru satu kali memetik kemenangan di kandang musim ini.

Apalagi pemain-pemain Liverpool dalam kondisi siap tempur.  Klopp praktis bisa memainkan kekuatan terbaiknya seperto Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino hingga Jordan Henderson. Para pemain Liverpool dalam kondisi kebugaran yang bagus karena diiistirahatkan Klopp pertengahan pekan ini saat turun di Piala Liga Inggris.

Sang lawan justru tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Gelandang Jason Puncheon kemungkinan tak bisa dimainkan oleh manajer Alan Pardew. Palace akan mengandalkan striker Christian Benteke.

Pria Belgia itu termotivasi mengalahkan Liverpool setelah dibuang Klopp musim panas lalu. Benteke sendiri menemukan kembali ketajamannya sejak bergabung dengan Palace. Benteke sudah mencetak tiga gol musim ini.
1 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Palace: Mandanda; Dann, Ward, Deleney, Kelly; Cabaye, McArthur, Ledley, Townsend, Zaha; Benteke

Liverpool: Karius; Matip, Lovren, Clyne, Milner; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Mane, Coutinho, Firmino