Sukses

Rapor Pemain Arema Usai Kudeta MU: Hamka Hamzah Terbaik

Singo Edan kini berada di puncak klasemen.

Liputan6.com, Padang - Arema Cronus sukses menaklukkan Semen Padang dengan skor telak 3-1 pada lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion H. Agus Salim, Jumat (28/10/2016) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus membuat Arema sukses menggusur Madura United dari puncak klasemen.

Gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Raphael Maitimo (16'), Hamka Hamzah (25') dan Esteban Vizcarra (46'). Tambahan tiga poin ini membuat Arema mengoleksi 49 poin, unggul selisih gol dari Madura United yang memiliki poin sama.

Sementara itu kekalahan dari Arema membuat rekor tak terkalahkan Semen Padang di kandang terhenti. Skuat asuhan Nil Maizar itu saat ini tetap di posisi ketujuh dengan poin 38.

Berikut adalah rapor pemain Arema vs Semen Padang:

Achmad Kurniawan (7,5): Tidak terlalu bekerja keras pada laga ini lantaran serangan Semen Padang jarang yang berbahaya. Meski begitu, AK sempat melakukan dua penyelamatan gemilang pada babak kedua. Dia juga hanya kebobolan satu gol lewat tendangan penalti Irsyad Maulana.

Johan Alfarizie (6,5): Disiplin dalam bertahan dan juga agresif saat membantu serangan. Alfarizie berulang kali mampu merangsek hingga ke pertahanan Semen Padang untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Hamka Hamzah (8): Bintang pada laga ini. Hamka berhasil mencetak satu gol dan juga memberi assist kepada Esteban Vizcarra untuk mencetak gol.

Goran Gancev (7): Duetnya bersama Hamka sangat kompak. Gancev juga sukses mematikan pergerakan cepat penyerang Kabau Sirah yang diisi oleh Muhammad Nur Iskandar.

Syaiful Indra Cahya (6,5): Berbeda dengan John Alfarizie, Syaiful sangat jarang membantu serangan hingga ke depan. Dia fokus untuk mengawal pergerakan Irsyad Maulana sepanjang laga.

Nicholas Kalmar (7): Permainannya sangat efektif seperti biasa. Umpan-umpan pendek dan panjang Kalmar juga sangat akurat.

Raphael Maitimo (7,5): Mobilitasnya sangat luar biasa disepanjang laga. Maitimo juga berhasil mencetak gol pertama setelah sepakannya membentur Novan Sasongko yang mengubah arah bola masuk ke gawang Semen Padang.

Ferry Aman Saragih (7): Memerankan tugas sebagai gelandang bertahan dengan sangat baik. Intersep-intersep yang dilakukan Ferry membuat lini tengah Kabau Sirah yang diisi oleh Lee Kilhoon dan Meamer Svraka tak berkembang.

Dendi Santoso (6,5): Bisa dibilang permainan Dendi kontra Semen Padang tak terlalu bersinar. Tak ada peluang berarti lahir dari kakinya. Alhasil, dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Oktovianus Maniani di babak kedua.

Esteban Vizcarra (7,5): Menjadi pemain tersibuk lewat pergerakannya. Vizcarra bahkan mampu mencetak gol ketiga Arema lewat sundulan memanfaatkan umpan Hamka Hamzah.

Cristian Gonzales (7): Kendati tidak mencetak gol, Gonzales memerankan tugas sebagai tembok dengan sangat baik. Pemain naturalisasi ini juga sempat mendapatkan peluang mencetak gol melalui sundulan tapi masih menyamping dari tiang gawang Semen Padang.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.