Sukses

Prediksi WBA Vs Manchester City: Dilema Guardiola

Liputan6.com, West Bromwich - Pep Guardiola mendapat tugas tidak mudah saat membawa Manchester City ke markas West Bromwich Albion (WBA) nanti malam. Ia harus mengembalikan The Citizens ke jalur kemenangan seperti di awal musim.

Ya, dalam enam laga terakhir, City belum pernah lagi membawa tiga angka. Ini merupakan catatan terburuk Guardiola sebagai manajer.

Bahkan di laga terakhir kekalahan terasa lebih menyakitkan. Pasalnya mereka takluk 0-1 dari Manchester United (MU) sekaligus tersingkir dari ajang Piala Liga.

Sebenarnya City punya kesempatan untuk memperbaiki catatan buruk itu di laga ini. Apalagi dalam sembilan pertemuan terakhir mereka selalu menang atas WBA.

Terakhir kali WBA menang atas The Citizens diraih pada tahun 2008. Ketika itu The Baggies menang 2-1 di kandang sendiri.

Masalahnya, fokus Manchester City sedang terbagi jelang laga ini. Ya, pada tengah pekan depan mereka harus menjamu Barcelona di ajang Liga Champions.

Jika menurunkan skuat terbaik maka kelelahan menanti saat melawan Barca. Tetapi jika menurunkan skuat pelapis, maka risiko kekalahan pun cukup besar.

"Jawaban saya selalu sama. Kami harus menjalani laga demi laga dan yang selanjutnya selalu lebih penting, yakni melawan WBA," kata Guardiola seperti dilansir Guardian.

"Kami baru berbicara soal Barcelona pada hari Minggu. Setiap laga dan musuh pasti berbeda dan tugas kami adalah mencari cara untuk bisa menang."

Sementara WBA menganggap tren buruk yang dialami City bukan keuntungan besar. Bahkan manajer WBA, Tony Pulis menilai City tetap tim yang hebat siapapun pemain yang turun.

"Saya pikir Manchester City akan tetap menurunkan pemain inti melawan kami. Tentu saja laga ini akan sulit tetapi kami tidak sabar melawannya," kata Pulis.

Prakiraan pemain:

WBA (4-5-1)
Foster; Dawson, McAuley, Evans, Nyom; Phillips, Chadli, Fletcher, Gardner, Brunt, Rondon

Man.City (3-5-2)
Bravo: Stones, Kompany, Kolarov; Sane, Gundogan, Fernandinho, Nolito, Sterling; Silva; Aguero