Sukses

Barcelona Vs Granada: Lupakan Tragedi Mestalla

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Granada pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (29/10/2016). Jelang laga ini, Pelatih Barca Luis Enrique meminta pasukannya melupakan tragedi Mestalla.

Barca menang 3-2 atas Valencia di Mestalla, pekan lalu. Dalam laga itu, gol kemenangan Barca dicetak Lionel Messi melalui titik penalti di akhir laga. Saat merayakan golnya, Messi dan rekan-rekannya dilempari botol oleh fans Valencia.

Presiden La Liga Javier Tebas mengklaim bahwa perayaan gol Barca memprovokasi fans tuan rumah. Hal ini pun dibalas oleh Presiden Barca Josep Maria Bartomeu yang menilai komentar Tebas sebagai petinggi federasi tidak bertanggung jawab.

Enrique sendiri ingin cepat move on dari saga ini. Ia lebih memilih fokus menghadapi Granada dan Manchester City pada laga berikutnya.

"Saya tidak akan berbicara lagi tentang Mestalla. Di klub ini kami memiliki nilai-nilai yang coba kami sampaikan. Saya tidak tertarik untuk menambahkan bahan bakar ke dalam api," kata Enrique di Football Espana.

"Tujuan kami bermain sepak bola, tidak menendang atau melukai pemain. Ini adalah nilai-nilai yang coba kami sampaikan."

Namun demikian, gelandang Barca Rafinha mengaku trauma. Ia bahkan mengatakan Azulgrana mungkin akan berhenti merayakan gol mereka.

"Jika Anda tidak bisa merayakan gol seperti di Mestalla, maka Barcelona mungkin tidak akan merayakan gol lagi," kata Rafinha.

"Kami terkejut dengan komentar Tebas, karena sebagai Presiden La Liga, dia seharusnya melindungi pemain yang terlibat dalam insiden itu," ia menambahkan.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Lucas Digne, Javier Mascherano, Samuel Umtiti; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez

Granada (4-2-3-1): Guillermo Ochoa; Tito, Gabriel Silva, Gaston Silva, Ruben Vezo; Javi Marquez, Rene Krhin; Andreas Pereira, Alberto Bueno, Mehdi Carcela-Gonzalez; Ezequiel Ponce

Artikel Selanjutnya
Rendahkan Pemain Lawan, Gelandang Barcelona Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Ungkap Penyebab Kekalahan Barcelona