Sukses

Timnas Indonesia Fokus Latihan Penyelesaian Akhir

Ini menjadi persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Karawaci - Timnas Indonesia mulai hari ini (29/10/2016) menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Kota Tangerang. Pelatih Timnas, Alfred Riedl, fokus melatih penyelesaian akhir anak-anak asuhannya.

Menurut Riedl, dia belum melakukan evaluasi hingga pemusatan latihan di Karawaci berakhir 1 November 2016. Pelatih asal Austria itu juga banyak memberikan materi latihan yang sama untuk Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Sejak dua hari yang lalu kami mengadakan latihan seperti ini untuk melatih penyelesaian akhir, duel udara saat menyerang atau bertahan. Itu juga berlaku untuk 3 kiper kami," kata Riedl kepada wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan UPH, Sabtu (29/10/2016).

"Tak ada evaluasi. Tidak. Ini hanya latihan yang diulang-ulang sampai mereka paham kalau mereka bisa melakukan hal yang benar di momen yang tepat," ucapnya.

Tadi pagi, Zulham Zamrun tidak ikut dalam sesi latihan. Selain itu, ada tiga pemain lain yang belum bergabung pada pemusatan latihan kali ini, akan datang ketika pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam pada 8 November 2016.

"Dia (Zulham) sedikit flu. Mungkin sore nanti dia bisa ikut latihan kalau cuacanya bagus untuk dia. Kami tidak mau paksa dan lebih baik satu harian dia istirahat," papar Riedl.

"Irfan (Bachdim) yang langsung datang ke Myanmar, Andik (Vermansah) juga. Stefano (Lilipaly) kami perkirakan datang ke Hanoi," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.