Sukses

3 Hari Sebelum Piala AFF, Timnas Indonesia Umumkan 23 Pemain

Hanya 23 pemain Timnas Indonesia yang bisa dibawa ke Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Karawaci - Timnas Indonesia hanya akan mengirim 23 pemain untuk tampil di Piala AFF 2016. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, belum memutuskan siapa saja yang akan dicoret untuk mengikuti turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara.

Saat ini, ada 27 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan UPH, Karawaci, sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 pada 16 November nanti. Artinya, hanya tiga hari sebelum laga perdana, Timnas melakukan pencoretan pemain.

"Kami masih punya banyak waktu untuk mengeliminasi pemain. Yang jelas, sampai 24 jam sebelum pertandingan pertama," jelas Riedl kepada wartawan seusai latihan di Lapangan UPH, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (29/10/2016).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menambahkan, sejauh ini para pemain hanya perlu fokus agar maksimal menjalani instruksi pelatih ketika latihan. Pikal menyatakan, 23 pemain nanti yang dibawa ke Piala AFF 2016 adalah yang terbaik dari yang terbaik di Indonesia.  

"Pertandingan pertama kita di Piala AFF tanggal 19 November, jadi sampai tanggal 18 November kami masih bisa cari pemain. Sepertinya, sebelum berangkat ke Manila, yaitu tanggal 16 November nanti, kita bawa 23 pemain," ujar Pikal.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Laga perdana penyisihan Grup B pada 19 November 2016 mempertemukan Tim Garuda dengan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.