Sukses

Lini Depan MU Krisis, Muncul Persaingan Ibrahimovic dan Rooney

Selain Ibrahimovic dan Rooney, Martial dan Rashford belum tunjukkan kematangan.

Liputan6.com, Manchester - Belakangan ini, striker-striker Manchester United tengah dalam situasi sulit. Di tengah krisis tersebut, ternyata muncul persaingan terselubung antara Zlatan Ibrahimovic dengan Wayne Rooney memperebutkan posisi ujung tombak MU.

Rooney dalam sejumlah pertandingan terakhir MU lebih banyak bermain dari bangku cadangan. Sementara Ibrahimovic kerap diturunkan sebagai starter.

Namun, dalam lima laga terakhir, Ibrahimovic belum lagi mencetak gol untuk The Red Devils. Seperti dilansir Daily Mail, fans MU malah mulai meminta Ibrahimovic untuk dibangkucadangkan.

Selain itu, beberapa pemain MU juga diam-diam ingin Rooney kembali diberi kepercayaan turun sebagai starter. Para pemain MU yang namanya sengaja dirahasiakan itu menilai, Rooney patut menjadi striker nomor satu lagi.

Setelah selalu mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya bersama MU, Ibrahimovic seperti kehilangan tajinya. Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, masih tetap percaya menjadikan Ibrahimovic sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul Tekanan

Munculnya tekanan untuk kembali memainkan Rooney sejak menit pertama menjadi pertimbangan Mourinho. Seperti dilaporkan Express, Rooney diprediksi jadi starter kala MU menjamu Burnley, Sabtu (29/10/2016).

Pekan ini, pemain yang akrab disapa Wazza ini berulang tahun yang ke-31. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Rooney untuk melewati krisis terbesar dalam karier sepakbolanya.

Di tengah munculnya persaingan terselubung antara Rooney dan Ibrahimovic, ironisnya striker-striker muda MU belum juga menunjukkan kematangan. Anthony Martial sibuk dengan masalah pribadinya, sedangkan Marcus Rashford belum mendapat kepercayaan penuh dari Mourinho.

Menarik menyimak bagaimana MU bisa keluar dari krisis lini depan mereka. Lalu, siapa menurut Mourinho yang lebih pantas diberi kepercayaan, Rooney atau Mourinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney