Sukses

Arsenal Hajar Sunderland, Alexis-Giroud Berpesta Gol

Arsenal berpesta gol di markas Sunderland pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Sunderland - Arsenal sukses menghajar Sunderland 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016). Alexis Sanchez dan Olivier Giroud sukses berpesta gol di laga ini.

Menghadapi Sunderland, Arsenal turunkan skuat terbaik. Alhasil, Arsenal sudah unggul di menit ke-18.

Berawal dari pergerakan menyusur dari Oxlade Chamberlain di sayap kanan, dia dengan jeli beri umpan silang terukur yang sukses dieksekusi Alexis menjadi gol di menit ke-18. Arsenal pun unggul 1-0.

Di menit ke-21, Sunderland punya peluang samakan skor lewat tendangan bebas. Namun tembakan van Aanholt masih melebar. Menit ke-24, Sunderland sukses cetak gol lewat Jermain Defoe.

Sayang, Khazri sudah terjebak offside sehingga gol dianulir. Hingga pertandingan babak 1 berakhir skor tetap bertahan 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Lebih Seru

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Sunderland mencoba untuk samakan skor. Perjuangan keras Sunderland membuahkan hasil di menit ke-65.

Jerman Defoe samakan skor di menit ke-65 lewat titik penalti. Penalti didapatkan setelah Petr Cech menjatuhkan Watmore di kotak penalti.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Kejelian Arsene Wenger untuk memasukkan Olivier Giroud di menit ke-69 membuahkan hasil.

Striker asal Prancis ini kembali membuat Arsenal unggul 2-1 usai mencetak gol lewat tembakan first time di menit ke-71. Dia sukses manfaatkan umpan Kieran Gibbs.

Di menit ke-76, Giroud kembali mencetak gol. Kali ini, dia menyundul umpan tendangan sudut dari Ozil. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Di menit ke-78, Arsenal kembali tambah keunggulan menjadi 4-1 lewat Alexis. Striker asal Chile ini manfaatkan umpan dari Aaron Ramsey yang juga masuk sebagai pemain pengganti.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 tak berubah. Arsenal pun untuk sementara berada di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Sunderland (4-5-1): Pickford; Jones, Kone, O'Shea/Djilobodji (42), van Aanholt; Watmore/ L Gooch (84), Rodwell, Ndong, PIenaar/Januzaj (70), Khazri; Defoe


Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Elneny, Coquelin/ Maitland (89); Oxlade/Ramsey (78), Ozil, Iwobi/Giroud (69); Sanchez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini