Sukses

Menuju PBSI 1, Wiranto Belum Mau Beberkan Visi-Misi

Wiranto mengaku sudah menyiapkan program unggulan untuk memajukan perbulutangkisan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Wiranto mengaku sudah menyiapkan program unggulan untuk memajukan perbulutangkisan nasional. Namun, Wiranto baru akan memaparkan visi dan misinya ke hadapan peserta Munas (Musyawarah Nasional) PBSI, yang akan berlangsung di Surabaya, 30-31 Oktober 2016.

Posisi pucuk pimpinan federasi bulu tangkis tanah air ini hanya diperebutkan oleh dua orang, yakni Wiranto dan Gita Wirjawan. Setelah tahap pendaftaran ditutup, Tim Penjaringan pemilihan Ketum yang diketuai Fuad Basyad dijadwalkan untuk memverifikasi data keduanya pada Minggu (30/10) besok.

Seperti diketahui, Wiranto, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) bersedia dicalonkan sebagai Ketum usai mendapat dukungan dari 18 pengurus provinsi (Pengprov). Dia hanya mengisyaratkan kalau perbaikan sistem pembibitan, rekrutmen dan kepelatihan menjadi fokus utamanya jika terpilih.

"Ada waktunya nanti saya akan menyampaikan (program unggulan tersebut). Yang pasti, penting bagi kita untuk melakukan pembenahan organisasi sehingga organisasi itu padu," tegas Wiranto kepada wartawan, pada Sabtu (29/10/2016) sore.

"Dulu waktu menjadi pemain junior, saya pernah bermain dengan Rudi Hartono yang kemudian menjadi juara dunia dan legenda. Sekarang pun saya masih sering bermain dengan beberapa mantan pemain nasional seperti Lius Pongoh, Haryanto Arbi dan lain-lain di saat saya senggang. Saya hobi dan cinta olahraga ini," kata Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini